BUPATI MANDAILING NATAL BLUSUKAN KE LINTAS BARAT KELURAHAN SIPOLU-POLU

Diskominfo – Madina.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H.Dahlan Hasan Nasution sedang berbincang-bincang dengan masyarakat setempat. Sipolu-polu, Minggu (04/08/2019)

Warga yang tinggal di sekitaran sungai Aek Sipolu-polu lombang, Lintas Barat, Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan sering mengkeluhkan banjir yang selalu menggenangi rumah warga apabila saat musim hujan yaitu air sungai yang ada di sekitaran pemukiman warga Sipolu-polu lombang ini. Minggu (04/08/2019) Bupati Mandailing Natal, Drs. H.Dahlan Hasan Nasution blusukan ke sekitaran sungai Aek Sipolu-polu lombang, Lintas Barat, Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan, bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Syahruddin Lubis, ST.

 

 

Bupati Mandailing Natal, Drs. H.Dahlan Hasan Nasution melihat langsung kondisi sungai. Sipolu-polu, Minggu (04/08/2019)

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam peninjauan tersebut memerintahkan kepada Kadis PUPR agar anggaran pembangunan dek tersebut nantinya dimasukkan pada anggaran P-APBD 2019 sehingga nantinya warga yang bermukim disepanjang sungai itu merasa nyaman.

“Untuk sementara kita masukkan dulu backhoe loader melakuan pembersihan paret biar warga merasa tenang kalau ada musim hujan, selain itu Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke paret dan sungai sehingga tidak menimbulkan masalah baru dan berkembangbiaknya sumber penyakit, karena air adalah sumber kehidupan kita kelangsungan hidup juga buat hewan-hewan air sehingga air sungai tidak tercemar dengan tumpukan sampah, Pembangunan dek sepanjang 1 Km ini harus selesai sebelum tahun ini berakhir.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Syahruddin Lubis, ST menyampaikan, sungai Sipolu-polu lombang ini selalu dikeluhkan warga apabila musim penghujan karena sering menggenangi rumah penduduk apabila turun hujan.

Tim Redaksi