Berita Madina

Bupati Madina: Tidak Ada Penyalahgunaan Rumah Dinas

Bupati Madina: Tidak Ada Penyalahgunaan Rumah DinasPanyabungan Sumut 5/4 – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst menyatakan Rumah Dinas Wakil Bupati tidak pernah di salah gunakan, Panyabungan,  Minggu.

Drs. H. Dahlan Hasan Nst menegaskan, “pertukangan mebel/ perabotan kursi serta meja yang lokasinya persis berdampingan dengan Rumah Dinas yang dihuni saat ini bertujuan untuk mengajari masyarakat bahwa limbah kayu yang terbawa banjir dapat dijadikan sebagai teropong ekonomi,” katanya.

Dia menambahkan melalui kegiatan pertukangan akan melatih anak-anak serta masyarakat agar bisa bekerja tanpa menggantungkan harapan kepada  perusahaan manapun khususnya yang berada di Kabupaten Mandailing Natal.

“Adapun yang bekerja pada pertukangan meja dan kursi tidak lain para anak yatim dan yang sudah putus sekolah serta masyarakat penyandang cacat sehingga akan mendapatkan ilmu ketrampilan yang nantinya mendatangkan tambahan penghasilan ekonomi,” jelas bapak Bupati.

“Sedangkan hasil penjualan yang didapatkan dari pertukangan tidak lain salah satunya sudah digunakan untuk pembelian pertapakan tanah untuk pembangunan lokasi Sopo Godang Mandailing Natal yang arahnya berada di sekitar kantor Bupati. “Kalaupun hasil penjualan yang dipergunakan untuk pembelian Sopo Godang juga dianggap salah maka Hanya Allah Swt sematalah yang mengetahui semuanya,” kata Dahlan Hasan.  

Menurutnya Rumah Dinas tidak akan menyalahi kalau dibuat sebagai tempat pertukangan apalagi hasilnya untuk rakyat juga. “Rumah dinas bukan untuk dijadikan sebagai tempat berkumpul para pejabat.” tegasnya.

Harapannya kepada semua pihak, “bila ada sesuatu yang perlu dipertanyakan, pintu selalu terbuka dan janganlah seperti selama ini yang ada hanya penyebaran fitnah, karena fitnah itu tidak akan menjadikan Madina menjadi lebih baik.”

“Sekali lagi perlu diketahui bersama bahwa kayu yang digunakan sebagai bahan pertukangan hanya limbah yang terbawa banjir dan sisa-sisa dari pembakaran Kayu Masyarakat, pastinya tidak ada perusakan hutan,” jelas Drs. H. Dahlan Hasan Nst.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *