Berita Madina

Bupati Madina Serahkan Kartu BPJS APBD Tahun 2015

Bupati Madina Serahkan Kartu BPJS APBD Tahun 2015Panyabungan, Sumut 26/4 – Usai melaksanakan senam massal, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nst bersama Ketua TP-PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan secara simbolis menyerahkan kartu BPJS PBI APBD Kab. Madina Tahun 2015 di lapangan Kantor Bupati Lama Panyabungan, Minggu.

Drs. H. Dahlan Hasan Nst mengatakan, “masalah kesehatan merupakan masalah yang sangat urgent yang merupakan tanggung jawab Pemerintah mulai dari Pusat, Provinsi hingga ke Daerah Kabupaten dan Kota,” katanya.

“Alhamdulillah BPJS dari Pusat, Provinsi serta Kab. Madina pada tahun ini jumlahnya lumayan dari tahun sebelumnya dan harus terus ditingkatkan. Sehingga pada penyerahan BPJS ini kiranya jangan ada lagi keluh kesah masyarakat mengenai perobatan baik di Rumah Sakit maupun Puskesmas hingga Bidan Desa. Pemkab Madina telah mengeluarkan Kartu BPJS PBI APBD Tahun 2015 sekitar 5.201 jiwa,” tegasnya.

Dia merasa bersyukur bahwa Pemkab Madina telah mampu secara berangsur menyelasaikan masalah kesehatan yang nantinya secara simbolis diserahkan kepada masyarakat. Tentunya bagaimana pelayanan kesehatan benar-benar dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab terutama di Puskesmas dan juga Rumah Sakit Pemerintah.

“Harapannya agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik. Pemkab Madina berupaya agar BPJS berjalan dengan baik dan jumlahnya akan ditingkatkan kedepan,” katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa proses pambangunan Rumah Sakit baru yang terletak di belakang Kantor Bupati dengan luas tanah lebih kurang 10 hektare hampir rampung.

“Harapannya melalui Do’a dari masyarakat mudah-mudahan pertengahan ataupun akhir tahun 2015 pembangunan Rumah Sakit yang terbaik dapat terbangun di Mandailing Natal.”

“Dimana disatu sisi Pemkab Madina akan berupaya memenuhi rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan BPJS. Disisi lain Drs. H. Dahlan Hasan Nst mengharapkan SKPD agar mampu mengangkat perekonomian masyarakat dengan tujuan untuk mengurangi angka kemiskinan kedepan,” katanya.

“Drs. H. Dahlan Hasan Nst menyampaikan warga bisa melaporkan langsung jika nantinya tidak mendapatkan pelayanan prima dari Rumah Sakit, Puskesmas maupun Bidan Desa,” jelasnya.

“Penyerahan Kartu BPJS PBI APBD Madina tahun 2015 dihadiri Wakapolres Madina Kompol Nurhakim H, Ketua DPRD Madina, Wakil Bupati H. Imron Spd MM, Sekda Drs. H. M. Yusuf Nst Msi, para Asisten, Kepala BPJS Padangsidimpuan, Pimpinan SKPD beserta seluruh Kepala Puskesmas dan juga masyarakat Madina.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *