Berita Madina

Bupati Madina Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Bupati Madina Serahkan Bantuan Kepada Korban KebakaranPanyabungan 9/6 – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst didampingi Ketua TP-PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Bersama Ketua DPRD Hj. Lely Hartati Sag beserta unsur Muspida dan Pimpinan SKPD menyerahkan bantuan dana pembangunan rumah korban kebakaran Desa Ujungmarisi Kec. Kotanopan Kab. Madina, Selasa.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada 3 Juni telah menghanguskan 8 rumah, 1 unit mobil pickup, 1 unit sepeda motor dan 3 rumah terpaksa dihancurkan untuk menghindari rambatan api namun tidak ada korban jiwa.

Drs. H. Dahlan Hasan mengatakan agar seluruh masyarakat yang telah menjadi korban kebakaran diberikan kesabaran serta kekuatan dalam menghadapi musibah demikian disampaikannya saat meninjau korban kebakaran.

Sebelum menyerahkan bantuan dana sekitar 160 Juta Rupiah, Bupati Madina mengharapkan agar dalam waktu dekat para korban tidak lagi berada di tenda pengungsian namun sudah dapat tinggal dirumah baru yang akan dibangun.

“Dia menegaskan kepada Camat Kotanopan, Safril Nst, untuk melakukan pengawasan agar pembangunan rumah cepat selesai sehingga sebelum lebaran mendatang warga sudah berada di rumah yang baru dan inilah saatnya dilaksanakan kearifan lokal dengan bergotong royong,” kata Bupati Madina.

Sementara Ketua TP-PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan juga menyerahkan bantuan dana untuk tambahan biaya sebelum dapat menempati rumah baru sekitar 7 juta rupiah ditambah pakaian, kain sarung dan Alquran.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *