Berita Madina

Bupati Madina Sambut Ketua Pengadilan Tinggi Sumut

Bupati Madina Sambut Ketua Pengadilan Tinggi SumutPanyabungan – Usai melaksanakan kunjungan kerja di kantor Pengadilan Negeri Panyabungan Ketua Pengadilan Tinggi Sumut Dr. Putjiwahono SH Mhum didampingi Kepala Biro Perencanaan Mahkamah Agung Bahrein Lubis disambut oleh Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst di pendopo Rumah Dinas Bupati pada acara silaturrahmi, Selasa.

“Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst mengatakan selamat datang di Bumi Gordang Sambilan kepada ketua Pengadilan Tinggi Sumut begitu juga dengan Kepala Biro Perencanaan Mahkamah Agung beserta rombongan dalam kunjungan kerja.”

“Madina terdiri dari 377 desa dan 23 kecamatan dan sesuai dengan buku Prapanca menyebutkan Bangsa Mandailing bukan Masyarakat Mandailing dan terdapat berbagai Suku,” katanya.

“Menurutnya dengan kehadiran Ketua Pengadilan Tinggi Sumut telah memberikan kekuatan baginya dan sebelumnya Bupati bersama dengan jajarannya sudah memberikan kesepakatan tidak akan pernah melakukan korupsi demikian juga dengan waktu sebelumnya.”

“Mandailing Natal akan dibuat sebagai percontohan perbaikan menuju Pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” tegasnya.

“Pemkab Madina telah mendapatkan rumusan perbesaran pendapatan hasil daerah sehingga nantinya akan dapat memperbaiki tunjangan perbaikan penghasilan.”

“Jika PAD Madina dapat diperbaiki dan tambahaan tunjangan dapat diperbaiki sekitar 32 juta rupiah mulai dari Wakil Bupati, Sekda sampai kebawah begitu juga dengan DPRD 35 juta setiap bulannya pastinya tidak akan ada yang berniat melakukan korupsi,” jelasnya.

“Korupsi adalah kesalahan besar, momok yang dapat mengancurkan negara ini sehingga mengakibatkan masyarakat terpuruk dan APBD Madina jauh sudah mengalami kenaikan semenjak menjabat sebagai Bupati Madina,” kata Dahlan Hasan.

“Mungkin diantara kabupaten yang ada di Sumut hanya Madina yang mampu membuat APBD sebesar 1,22 trilyun rupiah dan hal ini sesuai dengan upaya dalam rangka menghapus korupsi di Mandailing Natal,” jelasnya.

“Madina juga memiliki potensi yang sangat banyak sesuai dengan harapan bersama Masyarakat kiranya pelabuhan di Madina agar secepatnya terselesaikan dan dapat dipergunakan baik pembangunan tanki curah CPO minyak sawit yang akan digunakan se Tabagsel dan Pasaman Sumbar.”

Bupati Madina juga mengucapkan terima kasih kepada Gubsu yang telah mendukung pembangunan bandara dimana telah memberikan izin pemakaian tanah milik Pemprovsu sekitar 100 hektar yang pastinya akan dapat dilandasi pesawat ukuran besar dengan ukuran landasan 2.500 meter.

“Melalui Do’a bersama agar pejabat di lingkungan Pemkab Madina tidak akan ada yang tersandung hukum kedepan, mudah-mudahan dengan kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Sumut akan membawa keberkahan penegakan hukum di Madina,” kata Drs. H. Dahlan Hasan Nst.

“Silaturahmi juga dihadiri Ketua TP PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan, seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Madina, Seluruh SKPD, Camat serta Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat Madina.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *