Berita Madina

Bupati Madina Sahuti Aspirasi Pb-Serbundo PT. RMM

Bupati Madina Sahuti Aspirasi Pb-Serbundo PT. RMMPANYABUNGAN 16/4 – Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nst didampingi Kapolres Madina Akbp Bony Johanes Sanganadi Sirait Sik sahuti ratusan massa unjuk rasa dari Desa Sikara-kara IV Kec. Natal yang tergabung Pengurus Basis Serikat Buruh Perkebunan Indonesia PT. Rimba Mujur Mahkota di Lapangan Kantor Bupati Lama Panyabungan, Kamis.

Aronaso Gulo dari Koordinator Aksi Pb Serbundo PT. RMM mengatakan agar Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengambil sikap atas tindakan PT.RMM (Rimba Mujur Mahkota) dan PT. DIS (Dinamika Inti Sentosa) kepada buruh sesuai Undang-undang yang berlaku.

“Kedua perusahaan yang bergerak di perkebunan kelapa sawit tersebut telah membuat PHK sepihak begitu juga dengan upah UMSK dibagi 25 hari agar menentukan jam kerja serta upah lembur karyawan, dan jangan ada diskriminasi upah dalam golongan dan jabatan dan masih banyak yang dianggap melanggar undang-undang tentang buruh,” katanya.

Sementara Bupati Madina dalam menyahuti aspirasi ratusan massa unjuk rasa mengatakan, “permasalahan ini diserahkan kepada Pemkab Madina dan Polres Madina agar bisa diselesaikan dengan tuntas sesuai dengan peraturan yang berlaku karena negara kita adalah negara hokum,” katanya.

“Dia menegaskan Sebelum membubarkan diri agar beberapa perwakilan tetap tinggal dan pihak perusahaan akan dipanggil segera.”

Sebelum permasalahan tuntas perwakilan tetap tidak boleh pulang dan harapannya bagi massa yang akan kembali kiranya jangan ada tindakan anarkis yang nantinya akan dapat menimbulkan masalah baru.

Usai mendapat penjelasan dari Bupati Madina ratusan massa unjuk rasa membukarkan diri.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *