Berita Madina

Bupati Madina: Mari Bekerja Sambil Beramal

Bupati Madina Mari Bekerja Sambil BeramalPanyabungan 10/10 – Dalam kunjungan kerja Bupati Madina Dahlan Hasan mengajak SKPD bekerja sambil beramal untuk pembangunan Mushalla Pagaran Julu menjadi Masjid Desa Aek Mata Kecamatan Panyabungan, Sabtu.

Bupati Madina dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mushalla Pagaran Julu saat ini hanya digunakan shalat wajib lima waktu saja sedangkan untuk melaksankan Shalat Jum’at warga terpaksa pergi ke Pagaran Jae yang berjarak sekitar 5 kilometer dengan kondisi jalan yang sulit.

“Adapun penyebabnya karena kondisi bangunan Mushalla hanya berukuran kecil yang serba kekurangan maka secara pribadi saya mengajak rombongan untuk bekerja sambil beramal dalam pembangunan Masjid dengan memberikan bantuan dana secara ikhlas,” katanya.

“Alhamdulillah untuk perluasan bangunan salah satu warga secara ikhlas telah menginfaqkan tanah yang berukuran 15×14 meter maka dari awalnya bangunan mushalla akan dirubah menjadi masjid sehingga masyarakat setempat nantinya akan dapat menggunakannya dengan baik, kata Dahlan.

“Dana yang dibutuhkan lumayan besar yaitu sekitar 140 juta rupiah, mudah-mudahan MUDIR Pimpinan Ponpes Mustofawiyah Purba Baru H Mustofa Bakhri memberikan bantuan sekitar 10 juta rupiah, 80 juta nantinya dari para SKPD akan patungan dan untuk sisanya sekitar 50 juta rupiah secara ikhlas bantuan pribadi akan saya berikan,” katanya.

Diharapkan agar masyarakat dapat bergotong royong dalam pembangunan untuk mengurangi dana yang harus disediakan.

“Bila kelak bangunan mushalla ini selesai kita bangun menjadi masjid besar harapan saya agar para kaum Ibu dan Bapak dapat melaksankan Shalat ke Masjid ini dan mengadakan Maghrib Mengaji demi kemakmuran Masjid,” kata Dahlan.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *