Berita Madina

Bupati Madina Kunjungi Desa Terisolir Aek Botung

Bupati Madina Kunjungi Desa Terisolir Aek BotungMUARA SIPONGI – Desa Aek Botung Kecamatan Muarasipongi salah satu desa di kawasan terisolir.

Kenderaan roda empat tergolong sulit memasuki desa itu, sehingga mobil rombongan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasutio yang didampingi Mudir Ponpes Mustofawitah Purba Baru, H Mustofa Bakhri dan beberapa pejabat pemkab merupakan mobil pertama yang memasuki desa ini.

Kedatangan Bupati Madina beserta rombongan, Selasa (20/10) disambut rasa haru oleh seluruh warga, karena selain yang berkunjung itu seorang bupati juga karena baru kali ini roda empat memasuki desa mereka.

“Meskipun jalan yang dilalui banyak mendapat rintangan, baik jalan yang sama sekali sudah ditutupi longsoran tanah dari bebukitan dan jurang yang terjang, tidak mengurangi niat untuk melihat langsung masyarakat yang berada di pedalaman ini,” kata Dahlan Hasan.

Bupati berharap kemampuan Pemkab Madina dapat sesegera mungkin membangun infrastruktur jalan menuju Desa Aek Botung, termasuk Poskesdes untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

“Terkait meningkatkan mutu pendidikan nantinya akan diangkat putera daerah yang memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi guru honor TKS sehingga akan benar-benar dapat melaksankan tugas dengan baik,” imbuhnya.

Sumber: MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *