Berita Madina

Bupati Madina Hadiri Wisuda Penamatan Santri

Bupati Madina Hadiri Wisuda Penamatan SantriPanyabungan 2/5 – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst didampingi Kapolres Madina Akbp Andry Setiawan SH Sik bersama pimpinan SKPD dan alim ulama hadiri penamatan ke-VIII Santri Ponpes Roihanul Jannah sekaligus peringatan Isra Mikraj 1436 H, Selasa.

Drs. H. Dahlan Hasan Nst mengatakan, “penamatan ini belum akhir dari pendidikan namun merupakan awal jenjang melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi dalam menggapai cita-cita kelak.”

“Para Santri yang tamat bakal menjadi pemimpin masa depan Bangsa dan Negara baik menjadi bupati, kapolres serta gubernur bahkan menjadi pejabat negara lainnya,” katanya.

“Dalam hidup ini tidak ada yang tidak mungkin dalam mencapai keberhasilan sebab manusia diciptakan telah memiliki akal dan pikiran pastinya keberhasilan dapat digapai dengan usaha, kerja keras dan doa ditambah amal serta ibadah yang dimiliki,” jelasnya.

“Selamat kepada Santri dan Santriati yang telah berhasil mengikuti pendidikan selama tujuh tahun, bagi yang berprestasi terus ditingkatkan dan dipertahankan dan yang belum jangan berputus asa agar lebih giat dalam belajar.”

Dia mengucapkan terimakasih kepada Mudir Pimpinan Ponpes Roihanul Jannah Syeih Abdul Malik Royhan Rangkuti beserta seluruh Dewan Guru yang telah ikhlas mendidik para Santri dan Santriawati selam tujuh tahun.

Mudah-mudahan para jemaah yang hadir kiranya dapat mengikuti Tausiah dengan baik yang akan disampaikan oleh Sayyid Kholil Dabbag Alhasani yang sengaja datang dari Libanon.

Usai melaksanakan Wisuda Penamatan Santri Ponpes Roihanul Jannah ke VIII T.A 2014-2015 Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst menyerahkan bingkisan kepada 10 Santri berprestasi.

Ketua TP-PKK Madina menyerahkan bantuan 4 set alat nasyid masing-masing satu set kepada Ponpes Roihanul Jannah, satu set untuk Desa Kecamatan Lembah Sorik Marapi dan dua set untuk Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Bahkan anak-anak TK yang tamat juga mendapatkan bingkisan tas sekolah begitu juga para santri mendapatkan hadiah berupa sajadah dan jilbab dari Ketua TP-PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *