Berita Madina

Bupati Madina Hadiri Pagelaran Seni Budaya PRSU

Bupati Madina Hadiri Pagelaran Seni Budaya PRSUPanyabungan 14/4 – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst didampingi Istri Ny. Ika Desika Dahlan Hasan menghadiri Pagelaran Seni dan Budaya Mandailing Natal pada open stage PRSU Ke-44 tahun 2015 di Medan Sumatera Utara, Senin.

Drs. H. Dahlan Hasan Nst mengatakan pembangunan Mandailing Natal saat ini pada usianya yang ke-16 tahun telah mengalami kemajuan, hal ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak.

“Kemajuan tersebut juga terlaksana atas dukungan mayarakat Sumatera Utara dalam peran serta Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang ke-44 Tahun 2015. Hal ini membuktikan bahwa Madina mampu memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan Sumatera Utara,” jelasnya.

“Ucaan terima kasih kepada Yon Zipur yang turut serta mensukseskan pengisian pagelaran Seni Budaya Madina dengan memprakarsai Gordang Sambilan dan juga akan dibawa dalam misi perdamaian di Timur Tengah dan Afrika. Mudah-mudahan kerjasama ini terus dapat ditingkatkan,” katanya.

Sesuai buku Prapanca bahwa Madina bukan rakyat melainkan Bangsa Mandailing Natal dapat dilihat sejak kemerdekaan RI Madina mempunyai peradaban yang tinggi.

Dalam Pagelaran Seni dan Budaya Madina mengisi acara dengan menmpilkan Gordang Sambilan, Tari Payung, Drama Sejarah Hidup Drs. H. Dahlan Hasan Nst Serta hasil kerajinan tangannya juga Kampoeng Kaos Madina.

Dia menambahkan, “kiranya pujian tersebut jangan membuat terlena namun jadikanlah sebagai pemicu semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang pada akhirnya mampu mewujudkan masyarakat Madina yang Madani.”

Pagelaran Seni dan Budaya Madina juga diikuti Wadan Yon Zipur, Ketua Yayasan PRSU, Kadispora Kota Medan, Seluruh Pimpinan SKPD dan jajarannya beserta tokoh masyarakat dan tokoh adat Mandailing Natal.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *