Berita Madina

Bupati Madina Hadiri Kegiatan Pencanangan BBS IBI

Bupati Madina Hadiri Kegiatan  Pencanangan  BBS IBIPanyabungan 5/5 – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst didampingi Ketua Tp-PKK Ny. Ika Desika Dahlan Hasan menghadiri kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia KB-Kesehatan Kab. Madina Tahun 2015 di lapangan Kantor Camat Panyabungan Utara Panyabungan, Selasa.

Drs. H. Dahlan Hasan Nst mengatakan, “melalui kegiatan pencanangan Bulan Bakti Sosial IBI kiranya dapat memberikan kontribusi yang bermakna bagi pembangunan sumber daya manusia di Kab. Madina.”

“Keluarga Berencana adalah mengatur kelahiran anak, jarak serta usia ideal dalam melahirkan. Dengan harapan dapat mengatur kehamilan melalui promosi perlindungan dan bantuan sesuai dengan reproduksi mewujudkan keluarga yang berkualitas,” katanya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan program kependudukan dan keluarga berencana nasional yang dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan pola hidup sehat serta membangun keluarga kecil sejahtera sebagai modal awal membangun sumber daya manusia yang tangguh.

Harapannya kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik khususnya kepada tenaga penyuluh lapangan KB sesuai dengan moto “dimana ada Bidan disitu ada KB, dimana ada KB disitu ada Bidan.”

“Mudah-mudahan para tenaga penyuluh lapangan KB dapat meningkatkan semangat, kinerja dalam mengabdi serta membangun Mandailing Natal kedepan,” kata Drs. H. Dahlan Hasan Nst.

Kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Sosial IBI diikuti para pimpinan SKPD dan seluruh Camat beserta jajarannya bersama para kaum ibu masyarakat Madina.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *