Berita Madina

Bupati Madina: Desa Terisolir di Madina Harus Bangkit

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution Desa Terisolir Di Madina Harus BangkitPAKANTAN – Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution berharap agar desa terisoli khususnya Desa Silogun dapat secepatnya bangkit supaya dapat merasakan arti kemerdekaan.

Dia meminta agar dinas Pekerjaan Umum Madina segera membuat usulan pekerjaan Infrastruktur Jalan sekitar 500 meter untuk rabat beton dibeberapa titik yang sulit dilalui kenderaan dan sekaligus membuat pasangan paret sehingga secara bertahap akan dapat diselesaikan.

Itu dikataknnya didampingi Mudir Ponpes Mustofawiyah Purba Baru H Mustofa Bakhri bersama salah satu Anggota DPRD Madina dari Partai Demokrat M Riski Daulay melakukan peninjauan Desa terkecil Silogun Kecamatan Pakantan, Senin (09/11).

Peninjauan Desa terpencil Silogun yang hanya memilki 27 Kepala Keluarga dengan 134 Jiwa ini juga berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat tepatnya Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman Barat merupakan sebuah kewajiban selaku Bupati Mandailing Natal kata Dahlan Senin.

“Saya sangat sedih bahwasanya masih banyak warga Madina yang berada di Desa terisolir bahkan terpencil yang langsung dikelilingi pegunungan meskipun Desa Silogun yang hanya memiliki 134 Jiwa tetap harus mendapat sentuhan pembangunan secepat mungkin katanya.

Dia meminta agar dinas Pekerjaan Umum Madina segera membuat usulan pekerjaan Infrastruktur Jalan sekitar 500 meter untuk rabat beton dibeberapa titik yang sulit dilalui kenderaan dan sekaligus membuat pasangan paret sehingga secara bertahap akan dapat diselesaikan.

Sesuai dengan pantauan Antara untuk dapat sampai ke Desa Silogun Bupati Madina bersama rombongan terpaksa harus menyeberangi Sungai dan jalan lumpur yang dikelilingi Jurang begitu juga dengan sebaliknya hingga menjelang pagi hari seluruh rombongan tetap tegar dan semangat dalam perjalanan.

“Selain itu beberapa program Pemkab Madina diharapkan juga dapat berjalan seperti Maghrib Mengaji bagi anak-anak yang pastinya akan dapat membawa keselamatan suatu Daerah dan dapat meramaikan Masjid serta akan menciptakan pemimpin dan harapan bangsa katanya.

Harapannya agar desa terisoli khususnya Desa Silogun dapat secepatnya bangkit agar dapat merasakan arti Kemerdekaan apalagi jarak dari jalan Kecamatan Pakantan hanya berkisar lebih kurang 9 Kilometer dan jarak ke Sumatera Barat hanya 2 Kilometer.

Bilamana infrastruktur jalan nantinya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta kesejahteraan melalui Doa serta dukungan baik dari DPRD dan masyarakat maka pada Tahun 2016 nanti pembangunannya akan dapat dilaksanakan secra bertahap kata Dahlan.

Sumber: AntaraNews.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *