Berita Madina

Bupati Madina Dahlan Hasan Tinjau Perkebunan Percontohan

Bupati Madina Dahlan Hasan Tinjau Perkebunan PercontohanPAKANTAN – Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution didampingi beberapa pimpinan SKPD serta tokoh masyarakat meninjau lokasi kebun percontohan di Kecamatan Pakantan.

“Adapun tujuan dibuatnya kebun percontohan tidak lain untuk kepentingan Kecamatan Pakantan pada khususnya, bukan untuk kepentingan maupun keuntungan saya sendiri,” kata Dahlan Hasan di Pakantan, Kamis.

“Untuk pemerintah pusat agar dapat melirik Pakantan bahkan di mata dunia sendiri. Daerah ini sangat memiliki aset yang mendunia, bahkan sangat terkenal sejak dulu, yaitu kopi yang juga merupakan kebanggaan Mandailing sendiri dan bukan hanya Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dia berharap kebun percontohan kopi Arabika ini akan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur jalan, pelebaran jalan dari Muara Sipongi-Pakantan-Provinsi Sumatera Barat.

“Lahan yang akan dijadikan percontohan lebih kurang 200 hektare dan meskipun di dalamnya terdapat lahan saya sendiri, pastinya akan saya berikan agar dapat dipergunakan masyarakat Pakantan khususnya para pemuda agar dapat terhindar dari bahaya narkoba,” katanya.

Di lahan 200 Hektare terdapat 50 ha untuk masyarakat, 10 ha untuk Naposo Nauli Bulung serta 10 ha untuk keluarga Buyung salah satu tokoh masyarakat.

Sumber:
Antara
MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *