Berita Madina

Bupati Madina Dahlan Hasan Resmikan Pintu Air Bondar Sira

Bupati Madina Dahlan Hasan Resmikan Pintu Air Bondar SiraSIABU – Bupati Madina Dahlan Hasan meresmikan pintu air Bondar Sira di persawahan Desa Sihepeng, Kecamatan Siabu, Sabtu (14/11) lalu.

Peresmian itu didampingi anggota DPRD Madina dari PKPI Bahri Hasibuan bersama pengawas Sungai Batang Angkola Kaslan Dalimunte, pimpinan SKPD, ulama serta tokoh adat.

“Saya mengharapkan dengan diresmikannya pintu air ini akan dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat sehingga mencapai swasembada beras dengan nilai standar khususnya di Kecamatan Siabu, umumnya di seluruh wilayah Mandailing Natal,” kata Dahlan.

“Memang yang menjadi kendala selama ini bagi petani padi adalah dengan ketidak-normalan pengairan persawahan sehingga dapat mempengaruhi hasil panen, mari kita dengan bersama-sama agar dapat menjaga serta merawat pintu air yang telah dibangun ini,” imbuhnya.

Atas nama Bupati dan perwakilan masyarakat Dahlan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah mengalokasikan dana dalam beberapa pembangunan di Mandailing Natal terutama pada pengairan persawahan.

“Untuk kedepan kami akan tetap melakukan kerjasama yang baik melalui Dinas PU, Pertanian dalam rangka menuju swasembada pangan demi kesejahteraan masyarakat petani,” sebut Dahlan.

Sementara Kaslan mengatakan, pintu air ini akan dapat dipergunakan petani khususnya yang berada di wilayah Sihepeng maupun Kecamatan Siabu yang luasnya mencapai ribuan hektar.

“Dengan adanya kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal saya yakin persawahan di Kecamatan Siabu akan dapat lebih baik lagi kedepan,” kata Kaslan.

Sumber: AntaraNews.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *