Berita Madina

Bupati Madina Canangankan Sekolah Berbasis Keagamaan

Bupati Madina Canangankan Sekolah Berbasis KeagamaanPanyabungan – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst menghadiri perpisahan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 5 Siabu pada 28 April 2015 sekaligus pencanangan sebagai salah satu Sekolah Menengah Pertama bebasis keagamaan di Kab. Madina Rabu (29/4).  

Drs. H. Dahlan Hasan Nst mengatakan sebagai seorang Islam kita harus kembali kepada Alqur’an dan Hadits begitu juga ummat Kristiani harus kembali kepada Alkitab dan semuanya haris digaris bawahi bersama katanya pada saat kegiatan berlangsung.

Kepada seluruh orang tua siswa dan masyarakat Desa Hutaraja, Bupati Madina menegasakan bahwa dalam beberapa bulan yang lalu Mandailing natal telah bebas Narkoba.

Sesuai yang telah disampaikan oleh Kakan Kemenag Madina Drs. Mukhsin Batubara bahwa Madina diberikan Allah limpahan rahmat yang tidak dimiliki daerah lain diantaranya nikmat Allah masyarakat yang pintar salah satunya H. Adam Malik Batubara, Sutan Syahril, Jenderal Abdul Haris Nst yang semuanya turut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Mandailing Natal adalah tanahnya ulama dan santri dan juga sebagai serambi Mekahnya Sumatera Utara. Oleh karenanya jangan sampai dirusak dengan narkoba dan perjudian. Kerja sama yang baik dan peran serta orangtua dalam mendidik anak-anak di luar sekolah sangat diharapkan untuk mencegah kerusakan tersebut.

“Program Maghrib Mengaji dapat diterapkan di Mandailing Natal khususnya Masyarakat Desa Hutaraja Kec. Siabu sehingga Mesjid dapat diaktifkan serta diramaikan sebagai tempat membaca Alqur’an menjelang shalat Isya,” kata Bupati.

“Hanya pendidikan dan perhatian dari orang tua yang dapat membantu para guru sekolah untuk membina anak-anak sehingga terhindar dari narkoba dan perjudian yang sangat merusak generasi muda saat ini demi mewujudkan cita-cita kelak,” kata Drs. H. Dahlan Hasan.

Secara resmi Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan mencanangkan SMP Negeri 5 Siabu sebagai sekolah yang berbasis keagamaan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Bola Voly oleh Bupati Madina.

“Perpisahan siswa juga diikuti Anggota DPRD Madina Partai Gerindra Erwinsyah Nst, Pimpinan SKPD, Kasi Pais Kakemenag Madina H. Zainal Nst, Sekretaris Disdik H. M. Yasir Spd, Unsur Muspika Kec. Siabu, Kepala SMP N 5 Siabu didampingi para guru beserta orangtua murid dan tokoh masyrakat berikut Alim Ulama juga seluruh masyarakat Desa Hutaraja dan Desa Hutapuli.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *