Berita Madina

Bupati Madina Buka Sidang Kerapatan Adat Budaya

Bupati Madina Buka Sidang Kerapatan Adat BudayaPanyabungan 4/6 – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst didampingi Ketua TP-PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan membuka musyawarah besar sidang kerapatan Adat Forum pelestarian pengembangan Adat dan Budaya Daerah Kab. Madina di Gedung Serbaguna Panyabungan, Kamis.

“Kegiatan tersebut turut dihadiri Muspida, Pimpinan SKPD serta seluruh Camat, Alim Ulama, dan tokoh adat dari Mandailing Julu, Mandailing Godang, Mandailing Pesisir Natal, Puja Kesuma, Minang serta Batak Toba se Kabupaten Mandailing Natal.”

Drs. H. Dahlan Hasan Nst mengatakan, “kiranya seluruh peserta dapat mengikuti musyawarah dengan baik sampai dengan selesai sehingga nantinya dapat merumuskan hasil yang positif guna perkembangan Adat dan Budaya Madina kedepan.”

“Masing-masing Tokoh Adat, Masyarakat begitu juga Ulama diharapkan dapat bekerja sama dengan Pemerintah sehingga apa yang diharapkan untuk pembangunan Madina dapat terwujud dengan baik,” jelasnya.

“Diadakannya musyawarah ini tidak lain untuk memperjelas tentang Adat di Madina sehingga tidak ada yang menyalah artikan tentang pemberian gelar Adat terlebihnya akan Gelar Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho yang telah diberikan kemarin itu memang sah dan benar tidak ada rekayasa dan penghinaan,” tegasnya.

“Mandaing Natal dikenal sebagai Bangsa Mandailing disebabkan Madina kaya akan Adat Budaya serta Suku inilah yang perlu dilestarikan bersama,” tambahnya.

Adat Budaya mempunyai peran penting terhadap pembangunan dan mudah-mudahan seluruh organisasi Adat yang ada di Madina senantiasa tetap rukun dan damai begitu juga Masyarakat serta ulama.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *