Berita Madina

Bupati Madina Buka Seminar Internet Sehat

Bupati Madina Buka Seminar Internet SehatPanyabungan 28/9 – Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan membuka “Seminar internet Sehat” sekaligus launching program “Internet Goes to School” yang dipersembahkan ICON+ di MTSN Kase Rao Rao Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal, Senin.

Manager Regional Sumatera bagian Utara Hermawan Asmoko mengatakan Internet Sehat merupakan persembahan ICON+ (PT. Indonesia Comments Plus) yang merupakan anak perusahaan PLN yang berdiri sejak 3 Oktober 2000 sebagai penyedia solusi industri telekomunikasi dan informasi di Indonesia.

“ICON+ adalah satu dari sedikit perusahaan yang bergerak dibidang ITI yang masih merupakan milik Indonesia mengingat industri telekomunikasi dan informasi di Indonesia itu masih didominasi milik Swasta dan Perusahaan Asing,” katanya.

“Kami punya kewajiban moral untuk mengedukasi atau memberikan pendidikan menggunakan internet secara baik dan sehat sehingga generasi muda  sekarang akan jauh lebih menguasai dibandingkan dengan kita,” jelasnya.

Sementara Bupati Madina Dahlan Hasan menyampaikan terimakasih kepada keluarga almarhum Agussalim Nst selaku pendiri MTSN Kase Rao Rao melalui Junaidi Nst begitu juga dengan pihak ICON+ yang telah memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik melalui seminar internet sehat dikalangan pelajar Kabupaten Mandailing Natal.

“Internet merupakan sarana penyampaian informasi di seluruh daerah dan pelosok, dalam Islam kita juga diajarkan untuk belajar dengan baik dibarengi hati yang bersih dan jernih,” katanya.

Dia mengharapkan agar seluruh peserta yang terdiri dari masing-masing perwakilan orang tua murid, guru dan pelajar dapat mengikuti seminar dengan baik sehingga dapat lebih bermanfaat khususnya bagi masyarakat Madina.

Mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi bagi pelajar yang nantinya akan menambah pengetahuan serta ilmu pendidikan sehingga akan melahirkan generasi muda sebagai pemimpin yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

“Diharapkan agar seluruh kecamatan yang ada untuk mengaktifkan dan mendirikan kembali Pendidikan Alquran bagi anak-anak begitu juga dengan program Maghrib Mengaji yang Insya Allah seminar seperti ini juga akan diadakan di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal,” katanya.

Usai membuka seminar internet sehat, Dahlan melanjutkan penanda tanganan Prasasti ICON+ dengan motto “Jangan Pernah Berhenti Bermimpi” yang turut dihadiri Kakan Kemenag Madina, Pimpinan SKPD serta unsur Muspika Kecamatan Batang Natal.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *