Berita Madina

Bupati Madina Berangkatkan 89 Calon Jemaah Haji

Bupati Madina Berangkatkan 89 Calon Jemaah Haji
Panyabungan 26/8 – Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nst didampingi Istri Ny Ika Desika Dahlan Hasan, Unsur Muspida, Kakan Kemenag Madina, para ulama dan tokoh masyarakat beserta keluarga jamaah Rabu malam sekitar pukul 21.00 Wib berangkatkan 89 calon Jamaah Haji gelombang pertama Kloter 7 asal Kabupaten Mandailing Natal dari Masjid Agung Nur Alannur Panyabungan.

“Sebelum keberangkatan ini para calon jamaah haji telah menjalani persiapan sekian lama, dalam rangka meningkatkan mutu ibadah sudah kita lakukan sebanyak lima kali pertemuan yang bertujuan agar ibadah kita terlaksana dengan sebaik-baiknya. Tentunya dalam hal ini sudah dapat kita pahami mana yang wajib dan sunnah,” kata Dahlan.

“Dia menegaskan agar para tim pembimbing dapat memberikan pemahaman dengan baik sehingga Jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik.”

“Harapannya agar seluruh Jamaah disaat ke Masjid tidak membawa semua uang demi keamanan bersama sesuai dengan pengalaman yang dilalui dalam beberapa kali menjalankan ibadah Haji,” tambah Dahlan.

“Diminta seluruh Jamaah yang diberangkatkan ini penuh dengan niat Ikhlas atau semata-mata karena Allah SWT untuk menjadi Haji yang Mabrur.”

Dahlan menambahkan kiranya para Jamaah dapat mengirimkan Do’a agar Mandailing Natal khususnya Lingkungan Pemerintahan dapat diberikan Allah pencerahan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dijalan Allah dan menghindari hal-hal yang dilarang baik Pemerintah maupun ajaran Islam.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember nanti mendapatkan keamanan, ketentraman tanpa meninggalkan goresan apapun. Kepada para petugas Haji kiranya dapat melayani Jamaah dengan baik sehingga dapat melaksanakan rangkaian ibadah Haji dengan baik,” katanya.

“Adapun rombongan Jamah Haji kloter Tujuh asal Mandailing Natal terdiri dari Kecamatan Panyabungan Utara dan beberapa Kecamatan di Daerah Pantai Barat.”

Usai melaksanakan makan malam bersama di Masjid Agung Nur Alannur, Dahlan Hasan langsung mendampingi iring-iringan Jamaah Haji menuju 3 bus pengangkut rombongan untuk diberangkatkan didampingi langsung oleh Asisten I dan Staf Ahli hingga sampai Asrama Haji Medan.

“Atas nama masyarakat Mandailing Natal saya ucapkan selamat jalan kepada seluruh Calon Jamaah Haji, selamat sampai di Tanah Suci dan dapat menjalankan ibadah Haji, semoga menjadi Haji yang Mabrur,” kata Dahlan Hasan.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *