Bupati dan DPRD Kabupaten Mandailing Natal Adakan Rapat Paripurna

Dinas Kominfo-Madina. Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mandailing Natal tentang nota jawaban Bapak Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution atas pandangan umum fraksi babak pertama DPRD terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017, Rabu(12/09).

Dalam rapat paripurna tersebut di hadiri 5 Fraksi yaitu Fraksi Hanura, Demokrat, Gerindra, Madani, dan Fraksi Amanat Bintang Persatuan (ABP), sementara dua fraksi yang tidak hadir Fraksi Golkar dan PKB.

Rapat Paripurna yang di buka Ketua DPRD Mandailing Natal H.Maraganti Batubara, SE dihadiri Bapak Bupati Mandailing Natal Drs.H. Dahlan Hasan Nasution, Wakil Ketua DPRD Mandailing Natal Harminsyah Batubara, OPD.
Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam nota jawabannya dihadapan para fraksi DPRD Mandailing Natal menyampaikan “Penyampaian nota jawaban ini merupakan jawaban dan penjelasan atas pandangan umum dari ketujuh fraksi yang ada di DPRD Mandailing Natal”.
Bupati Mandailing Natal menyampaikan secara garis besar terhadap pandangan umum yang disampaikan oleh ketujuh fraksi tersebut. Sangat mencerminkan adanya perhatian dan kepedulian serta tanggung jawab yang besar dari anggota Dewan karena pandangan umum tersebut bersifat konstruktif, objektif dan rasional.

Dalam menanggapi atas rendahnya capaian realisasi PAD tahun 2017, Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution menyebutkan ini dikarenakan adanya jenis retrebusi yang tidak lagi dipungut PAD nya ditahun 2017 sesuai dengan Permendagri nomor 19 tahun 2017.
Selain itu juga diakibatkan, adanya jenis pajak dan retribusi antara potensi dan target yang dibebankan tidak sesuai.