Berita Madina

Bupati dan Dandim 0212-TS Serahkan Bantuan Pendidikan

Bupati Madina dan Dandim 0212-TS Serahkan Bantuan Pendidikan
Panyabungan 23/8 – Bupati Mandailing Natal Drs H Dahlan Hasan Nst didampingi Dandim 0212-TS Letkol Inf Uyat menyerahkan Bantuan Deposito pendidikan kepada anak yatim dari penemu Padi siganteng pada acara sukuran usai Panen di Masjid Al Istiqamah Huraba Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal.

“Terimakasih kepada Tokoh Masyarakat dan ulama beserta seluruh lapiasan masyarakat Desa Huraba Kecamatan Siabu yang telah melaksanakan sukuran dengan makan bersama atas penghasilan panen padi Siganteng yang memuaskan mudah-mudahan hasil panen berikutnya dapat ditingkatkan,” kata Dahlan.

“Sesuai dengan janji yang saya sampaikan kepada anak yatim dari penemu Padi Siganteng pada sukuran yang juga dilaksanakan usai panen kemarin di tempat yang sama mohon maaf baru ini dapat diserahkan berupa bantuan dana deposito biaya pendidikan masing-masing sekitar dua puluh juta rupiah untuk Tiga orang anak yatim,” katanya.

“Bantuan yang diserahkan merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal sebagai ucapan terima kasih kepada penemu Padi Siganteng yang telah mampu menghasilkan panen diatas angka standar nasional dengan hasil 8.1 ton setiap hektare sawah sehingga telah mampu mensejahterakan kehidupan masyarakat petani,” jelasnya.

Dahlan menegaskan agar Kadis Pertanian Madina dan Kepala Desa Huraba membuka deposito tersebut di salah satu Bank Syariah yang ada di Mandailing Natal untuk mendapatkan keberkahan.

“Harapannya kepada Ganteng (6), Hinayah (13) dan Riadoh (10) selaku anak yatim yang menerima bantuan deposito agar semangat dalam belajar dan tidak putus asa, mudah-mudahan menjadi anak soleh yang berbakti kepada orangtua serta berguna bagi Bangsa dan Negara,” kata Dahlan.

Sementara Dandim 0212-TS Letkol Inf Uyat mengatakan mudah-mudahan dalam hasil panen padi di Mandailing Natal khususnya Kecamatan Siabu telah mencapai di atas angka standar Nasional dan untuk Sumatera Utara mudah-mudahan Madina termasuk pengasil padi terbesar.

“Diharapkan agar masyarakat jangan menjual lahan persawahan apalagi untuk dialih fungsikan ketujuan lain untuk dapat melestarikan persawahan demi mewujudkan swasembada pangan dan TNI siap bekerjasama dengan Pemkab Madina serta para petani,” tegas Uyat.

Usai menyerahkan bantuan deposito, Dahlan Hasan juga menyerahkan bantuan pribadi untuk pembangunan Masjid Al Istiqamah melalui Suandi yang merupakan Anggota DPRD Madina yang juga selaku tokoh masyarakat dihadapan Pimpinan SKPD dan Camat Siabu.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *