Berita Madina

BPJS Apresiasikan Pemkab Madina Dalam Program Jamkesda

BPJS Apresiasikan Pemkab Madina Dalam Program JamkesdaPanyabungan, Sumut 25/4 – Kepala BPJS Cabang Padangsidimpuan Dr. Sari Quratulaini memberikan apresiasi kepada Pemkab Madina dalam Program Jamkesda, Minggu.

“Program Jamkesda Madina akan dilaksanakan secara bersama yang merupakan salah satu upaya dan wujud kepedulian Pemkab Madina dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” demikian dikatakannya pada penyerahan Kartu Bpjs Pbi Apbd Madina di Lapangan Kantor Bupati Lama Panyabungan.

“Jaminan kesehatan adalah hak asasi paling dasar bagi setiap manusia, tidak hanya masyarakat miskin namun semua lapisan masyarakat baik masyarakat kaya, serta yang berpenghasilan menengah sekalipun,” katanya.

“Bpjs juga sudah mengadakan pertemuan dengan forum kemitraan termasuk manajemen Rumah Sakit Umum Panyabungan pada 8 April 2015 dalam rangka membicarakan upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan dengan beberapa program.

“Hal itu sesuai dengan visi amanat Pemerintah paling lambat 1 Januari 2019 seluruh penduduk Indonesia telah memiliki jaminan kesehatan yang diselenggarakan Bpjs Kesehatan. Dimana saat ini peserta Bpjs di Madina telah mencapai 216.130 jiwa,” kata Dr. Sari.

Dia menambahkan, “sebelumnya sudah diadakan pertemuan formal antara Bpjs Kesehatan, Puskesmas, Dokter Keluarga/ Klinik serta Apotik dan pada waktu dekat sesuai hasil evaluasi akan mengadakan pertemuan gabungan kembali bersama Puskesmas, Rumah Sakit, Apotik serta distributor obat di Madina.”

“Harapannya Komunikasi dan kerja sama yang baik dapat ditingkatkan demi pelayanan kesehatan yang lebih baik, bermutu, dengan output meningkatnya status kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Melalui Program Jkn diharapkan terjadinya peningkatan jumlah peserta Bpjs Kesehatan disuatu daerah, dengan demikian iuran yang terkumpul juga semakin besar sehingga perputaran biaya pelayanan kesehatan dapat langsung dirasakan oleh fasilitas kesehatan baik Puskesmas, Rumah Sakit serta Dokter keluarga.”

“Dr. Sari Quratulaini menyerahkan sertifikat kepada Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst didampingi Istri Ny. Ika Desika Dahlan Hasan sebagai wujud atas keikutsertaan Pemkab Madina dalam Program Jaminan Kesehatan – BPJS Kesehatan.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *