Berita Madina

BLHKP: Warga Dihimbau Untuk Tidak Buang Sampah ke Parit

Warga Dihimbau Untuk Tidak Buang Sampah ke ParitPanyabungan – Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Mandailing Natal mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Saat ini memasuki musim hujan, kalau masyarakatnya membuang sampah sembarangan nantinya akan menyebabkan parit atau sungai mejadi tersumbat kata Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Mandailing Natal, Ahmad Ansyari Nasution, Rabu.

Kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan kata dia, sangat disesalkan, Selain membuat lingkungan jadi kotor dan merusak keindahan kota juga merupakan sumber penyakit.

Untuk mengantisipasi hal itu selain menempatkan tong (bak) sampah dibeberapa titik pihaknya juga menempatkan petugas-petugas kebersihan dibeberapa titik vital.

“Seperti di sepanjang jalan protokol Panyabungan yakni mulai dari Kelurahan Kayu Jati sampai Pasar Baru Kelurahan Sipolu-polu kita menempatkan petugas kebersihan mulai dari pagi hingga jam siang” ujarnya.

Kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan menjadi kendala bagi Instansinya didalam menuntaskan permasalahan sampah ini.

Mengingat ini adalah kepentingan bersama, Ansyari menghimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan sehingga petugas bisa lebih mudah mengangkutnya.

Karena sumber sampah yang paling banyak berasal dari kota Panyabungan dia mengharapkan kepada para Lurah maupun Kepala Lingkungan untuk selalu meningkatkan dan menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *