Berita Madina

Bangunan Yang Tidak Memiliki Izin Dibongkar

Bangunan Yang Tidak Memiliki Izin DibongkarPanyabungan, Sumut 9 April – Pemkab Madina melalui Satpol PP Bersama Polres Madina membongkar bangunan yang tidak memiliki izin persisnya di pinggir jalan Desa Sibanggor Tonga Kec. Puncak Sorik Merapi Kab. Madina Panyabungan, Kamis.

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst melalui Kasatpl PP Hendra Ap mengatakan, “pembongkaran tersebut dilakukan berdasarkan surat permohonan pembongkaran dari PT. SMGP kepada Pemkab Madina untuk membongkar salah satu bangunan di Desa Sibanggor Tonga,” katanya.

“Dimana selain bangunan tersebut tidak memiliki IMB juga berada di pinggir jalan menuju lokasi proyek pekerjaan PT. SMGP.”

Hendra menambahkan sebelum dilaksanakannya pembongkaran, pihak PT. SMGP sudah mendapatkan kesepakatan dengan masyarakat desa Sibanggor Jae, Sibanggor Tonga dan Sibanggor Julu untuk dilakukan pembongkaran agar kelanjutan pekerjaan Proyek Panas Bumi dapat terlaksana.

Menurutnya Hal ini telah membuktikan bahwa tuntutan masyarakat sudah terpenuhi oleh pihak perusahaan PT. SMGP begitu juga sebaliknya.

“Ini juga merupakan bukti kerja sama yang baik antara Muspida, Muspika dengan masyarakat sehingga apa yang diharapkan semua lapisan dapat terwujud dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan dua kali sosialisasi di Aula Sekretariat Pemkab Madina,” katanya.

Pembongkaran bangunan juga diikuti Kapolres Madina Akbp. Bony Johanes Sanganadi Sirait Sik, personil Satpol PP dan Polres Madina, Muspika serta masyarakat Kecamatan Puncak Sorik Merapi.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *