APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI DI MAKAM PAHLAWAN DESA SAYUR MAINCAT, KOTANOPAN

DISKOMINFO-MADINA. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mandailing Natal, Taufiq Djalal, SH, MH memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Makam Pahlawan Desa Sayur Maincat, Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. Apel ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI). Jumat, 17/08/2019.

Upacara juga dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Mandailing Natal, Drs. Syahnan Batubara, MM, FKPD, Kepala OPD Kab. Mandailing Natal dan Masyarakat. Para warga juga berkumpul di pinggir Jalan melihat dari kejauhan.

Taufiq Djalal yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci dan juga memimpin proses mengheningkan cipta.

“Kami yang hadir pada hari ini, Sabtu 17 Agustus 2019 Pukul 00.00 WIB, pada upacara Memperingati akan jasa-jasa Para Pahlawan, Menyatakan Hormat yang sebesar-besarnya atas Keikhlasan dan Kesucian Pengorbanan saudara sebagai Pahlawan dalam Pengabdian terhadap Perjuangan Demi Kebahagiaan Negara dan Bangsa. Kami Bersumpah dan Berjanji:

– Perjuangan saudara adalah Perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kami juga.

– Kami berdo’a semoga arwah saudara diterima oleh Tuhan yang Maha Esa dan mendapat tempat yang sewajarnya.
.
Kotanopan, Tanggal 17 Agustus 2019
Pukul : 00:00 Wib
Atas Nama yang Hadir dalam Upacara”.

Upacara ditutup dengan penghormatan terakhir untuk arwah para pahlawan.

Tim Redaksi