Berita Madina

Alhamdulilah… Ada Tambahan Insentif Buat Guru Honorer

Alhamdulilah… Ada Tambahan Insentif Buat Guru HonorerMADINA – Pemkab Madina mengangarkan Rp1,9 miliar yang diperuntukkan sebagai dana tambahan insentif bagi guru honorer yang bertugas di MDA, TPQ, MDTA, Pondok Pesantren dan insetif guru magrib mengaji. Dana itu sudah diajukan di Perubahan-APBD Tahun 2016.

Pl Kabag Kesra Setdakab Madin M.Taufik Lubis mengatakan, anggaran yang tertampung pada APBD Madina TA 2016 tersebut adalah anggaran untuk insentif guru honorer yang ada di MDA, TPQ, MDTA dan Pontren.“Ada sekitar 1.708 orang guru yang sudah tertampung dengan perincian per bulannya sebesar Rp300 ribu per orang,” ujar Taufik.

Sedangkan untuk 300 orang guru tambahan yang belum tertampung pada APBD sebelumnya saat ini tertampung pada P-APBD Madina 2016 sebesar Rp1,080.000.000.

Kemudian untuk insentif guru program magrib mengaji juga ikut ditampung dalam perobahan sejumlah 500 orang total anggaran Rp900 juta dengan perincian Rp300 ribu per bulan.

“Anggaran untuk dana insentif diposkan dibagian Kesra, dimana pada tahun lalu itu masih Rp150 ribu per bulan. Pak bupati melihat perlu penambahan mengingat kebutuhan semakin tinggi apalagi disaat harga getah karet anjlok,”, ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk pembayaran insentif tersebut direncanakan akan dibayarkan pada awal bulan Desember, dimana dana insentif langsung ditrasfer kepada rekening masing–masing.

“Pembayarannya akan langsung ditranfer ke rekening para guru, untuk transparansi. Hal itu juga untuk perlancar pembayaran, kita berharap dengan insetif kegiatan peroses belajar mengajar berjalan lancar,” katanya. (ant/int/mt)

Sumber: metrotabagsel.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *