Berita Madina

Akses Menuju Desa Terpencil di Mandailing Natal Akan Dibuka

Akses Menuju Desa Terpencil di Mandailing Natal Akan DibukaPanyabungan – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan buka akses jalan menuju desa-desa terpencil di daerah Kabupaten Mandailing Natal, salah satunya adalah dengan membuka jalan baru dari Aek Garut Kecamatan Nagajuang menuju beberapa desa di daerah Siulang Aling Kecamatan Muara Batang Gadis.
 
Pembukaan akses jalan ini sudah ditinjau langsung oleh Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution bersama dengan Plt Kadis PU Madina Syahruddin ST pada Senin (7/11).
 
“Kita sudah melakukan peninjauan lokasi pembukaan jalan tersebut,” ujar Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution kepada wartawan, Selasa.
 
Dikatakannya, pembukaan jalan tersebut yang dimulai dari Aek Garut Kecamatan Nagajuang ini nantinya akan sampai ke beberapa desa dikecamatan Muara Batang Gadis.
 
“Pembukaannya sudah mulai di kerjakan, alat berat sudah kita turunkan. Mudah mudah cepat terkerjakan agar saudara saudara kita di Aek Garut dan yang di empat desa di kecamatan Muara Batang gadis tidak terisolir lagi,” ujar Bupati.
 
Bupati mengatakan, pembukaan jalan baru sepanjang delapan Kilo Meter ini nantinya akan menghubungkan Kecamatan Nagajuang dengan empat desa dikecamatan Muara Batang Gadis.
 
“Mudah mudahan dengan terbukanya akses ini nantinya selain dapat memudahkan akses masyarakat juga dapat meningkatkan perekonomian warga,” harap Dahlan.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *