Berita Madina

4,7 Juta Rupiah Terkumpul Untuk Kurniawan Bocah Tanpa Anus

4,7 Juta Rupiah Terkumpul Untuk Kurniawan Bocah Tanpa AnusPANYABUNGAN – Bantuan kepada Karniawan, bocah usia 15 bulan yang mengalami penyakit Atresia (lahir tanpa lobang anus, red) terus mengalir.

Beberapa pimpinan media massa dan organisasi mahasiswa serta organisasi kepemudaan menyerahkan bantuan dana kepada kepada orangtua Karniawan, Kamis (26/5) di RSU Panyabungan, Mandailing Natal (Madina)

Karniawan yang berasal dari Muara Bangko, Kecamatan Ranto Baek ini menjalani perawatan di RSU Panyabungan sekaligus persiapan operasi nantinya di RSU Medan.

Gabungan berbagai organisasi peduli Karniawan telah membuka rekening peduli kemanusiaan di Bank Sumut bernomor rekening 344.02.04.002128-5 atas nama Posko Solidaritas Peduli Kemanusiaan.

Bantuan dana ini diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Madina, M Alhasan Nasution, didampingi Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Madina, Muhammad Amin Lubis bersama pengurus; pengurus HMI Madina serta beberapa pengurus organisasi lainnya. Hadir juga Pemimpin Redaksi MohgaNews, Ridwan Lubis; Pimpinan Umum Malintang Pos, Iskandar Hasibuan, perwakilan surat kabar Waspada, Munir Lubis dan perwakilan surat kabar SIB, Latif Lubis.

Alhasan Nasution mengatakan, jumlah bantuan dana yang telah terkumpul saat ini sebesar Rp 4.7 juta, dimana bantuan tersebut hasil dari penggalangan dana selama tiga hari.

“Gerakan sosial ini nantinya akan kami permanenkan bersama kawan-kawan dari organisasi yang mau bergabung, tujuannya agar dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat, terutama bagi keluarga miskin yang membutuhkan,” ujarnya.

Karnan Nasution dan Nurhaida, orangtua Karniawan dikesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas penyerahan dana itu.

“Kami tidak akan mampu membalas bantuan ini, kami berharap semoga niat baik dari bapak dan saudara sekalian diperkenankan yang Maha Kuasa, kami juga turut memohon agar kita sama-sama berdoa untuk kesembuhan anak kami,” ucap Karnan.

Sumber: MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *