Berita Madina

459 Jamaah Haji Asal Mandailing Natal Diberangkatkan

459 Jamaah Haji Madina Tahun 2016 Diberangkatkan
PANYABUNGAN – Sebanyak 459 Jamaah Haji dari Kabupaten Mandailing Natal tahun 2016 telah di berangkatkan Hari ini, Kamis (11/8) dari pelataran Mesjid Agung Nur Ala Nur. Data yang di peroleh calon jamaah haji termuda bernama Anni Kholilah umur 20 tahun dari Desa Kayu Laut, Panyabungan Selatan.

Sedangkan calon haji paling tua pria berasal dari Kecamatan Kotanopan atas nama Janamori umur 85 tahun. Perempuan tertua atas nama Siti Kholijah usia 82 tahun asal Desa Roburan, Panyabungan Selatan.

459 orang calon haji asal Mandailing Natal yang akan berangkat dalam dua kloter. Pemberangkatan pertama Kloter 4 sebanyak 388 orang pada tanggal 11 Agustus 2016 dari Madina. Sedangkan gelombang kedua kloter 13 sebanyak 71 orang pada tanggak 23 Agustus 2016 dari Madina

Anni Kholilah umur 20 tahun dari Desa Kayu Laut, Panyabungan Selatan.Dikatakan Kepala seksi haji dan umroh kementrian agama Kab. Mandailing Natal, H. Ahmad Zainul Khodir, kepada Start FM kamis 11 agustus 2016, dijadwalkan calon jemaah haji kloter 4 asal mandailing natal ini sampai di asrama haji medan hari jumat 12 agustus 2016 sekitar pukul 10.00 Wib, ia juga menjelaskan karna rombongan pemberangkatan haji kita ini adalah gelombang pertama maka insyallah jamaah haji kita dari kualanamu langsung menuju madinah dan sampai dimadinah sabtu tanggal 13 agustus 2016

Selanjutnya ahmad zainul mengatakan di hari yang sama setelah dari madinah, rombongan jamaah haji asal mandailing natal ini langsung menuju arab saudi sekitar pukul 15.30 waktu arab saudi. Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat mandailing natal untuk selalu mendokan calon jemaah haji madina agar selalu diberikan kesehatan,kemudahan dalam menjalan ibadah haji dan kembali ke kampung halaman sehat wal afiat menjadi haji mabrur.

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *