30 November Pilkades Serentak di Kabupaten Mandailing Natal

30 November Pilkades Serentak di Kabupaten Mandailing NatalPanyabungan – Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) di Kabupaten Mandailing Natal akan digelar pada bulan November 2016.

Sebanyak 264 desa dari 23 kecamatan yang ada di kabupaten ini dipastikan turut serta pada Pilkades serentak tersebut. Demikian disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Madina, Junaidi, Senin.

“Sosialisasi penetapan jadwal Pilkades serentak telah dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Madina beberapa hari yang lalu, dimana pada acara sosialisasi tersebut langsung dipimpin oleh Sekeretaris Daerah Madina dan dihadiri seluruh camat wilayah Madina “ ujarnya.

Dikatakannya, pada Pilkades serentak yang akan digelar nantinya selain mengikutkan desa yang masa jabatan kepala desanya sudah berakhir juga mengikut sertakan desa-desa yang masa jabatan kepala desanya berakhir pada 31 Desember 2016 mendatang.

Sedangkan untuk desa yang masa jabatan kepala desanya berakhir pada 1 Januari 2017 ke atas akan diikutsertakan pada Pilkades tahun 2018 mendatang.

Dijelaskannya, untuk dana penyelenggaraan Pilkades serentak tersebut itu sudah tertampung dalam PAPBD 2016.

“Dana pelaksanaan Pilkades yang ditampung di P.APBD Madina tersebut adalah honor panitia sebanyak 5 orang selama dua bulan, kertas suara, kotak suara dan ATK, ditambah dengan honor Panwas Pilkada selama 1 bulan,” jelas Junaidi.

Sumber: antarasumut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.