Berita Madina

264 Jaringan Irigasi Akan Diperbaiki di Kabupaten Mandailing Natal

264 Jaringan Irigasi Akan Diperbaiki di MadinaPanyabungan – Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Mandiling Natal (Madina), Dinas Pertanian terus melakukan gebrakan bekerja sama dengan TNI AD, Senin (9/2/2015).

Peletakan batu pertama pembangunan jaringan irigasi dilaksanakan di Desa Sitinjak, Kecamatan Batang Natal untuk memudahkan petani memperoleh air.

Demikian disampaikan Kadis Pertanian Madina M Taufik Zulhendra Ritonga.

Dikatakannya, sebanyak 264 jaringan irigasi akan diperbaiki pada Tahun 2015. Ini bertujuan untuk pencapaian swasembada pangan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Kegiatan pembangunan jaringan irigasi bekerja sama dengan Tenntara Nasional Indonesia Angkatan darat sesuai dengan arahan Menteri Pertanian.

“Saya berharap agar seluruh petani yang mendapatkan bantuan perbaikan jaringan irigasi pada Tahun 2015 kiranya memanfaatkanya dengan baik dan melakukan perbaikan karena kita petanilah yang menjaga jaringan irigasi tersebut agar berfungsi dengan baik kedepannya,” katanya.

Sedangkan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution melalui Asisten Tata Praja Zulkarnaen Siregar dalam sambutannya mengatakan sangat bahagia pada acara pencanangan gerakan peletakan batu pertama menuju swasembada pangan ini, karena langsung dihadiri Dandim 0212/TS dan jajaran serta stakeholder lainnya.

Peletakan Batu Pertama peletakan-batu-pertama-2“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dandim 0212/TS serta jajaran dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di Madina. Ini merupakan bukti nyata peran TNI bekerja sama dengan Pemkab Madina di bidang tanaman pangan dalam mewujudkan swasembada pangan,” katanya.

Kegiatan ini sesuai arahan Presiden RI beberapa waktu yang lalu bahwa Indonesia harus mampu berswasembada dalam waktu sesegera mungkin. Menindaklanjuti arahan itu, KSAD kemudian melakukan MoU dengan Menteri Pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Setelah dilakukanya pencanangan peletakan batu pertama pembangunan jaringan irigasi ini, saya berharap Dinas Pertanian dan TNI dapat memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan produksi padi untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Mandailing Natal,” ujar Zulkarnen Siregar.

Sumber: MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *