Berita Madina

17 Desember 2015, Rekapitulasi di Tingkat Kabupaten

17 Desember 2015, Rekapitulasi di Tingkat KabupatenKPU Madina – Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten pada Kamis, 17 Desember 2015 mendatang. Hal itu dilakukan mengingat rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Madina Tahun 2015 telah selesai.

Sebanyak 23 (dua puluh tiga) kecamatan di Kabupaten Madina telah melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan. Saat ini, KPU Madina tengah menyiapkan agenda untuk melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kabupaten. KPU Madina pun melakukan rapat persiapan jelang rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten yang berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (14/12).

“PKPU Nomor 2 tahun 2015 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal mengamanahkan, usai dilaksanakannya rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kecamatan, maka KPU Madina akan melaksanakan rekapitulasi yang sama di tingkat Kabupaten, menetapkan hasil rekapitulasi, dan penyampaian ke KPU Propinsi,” kata Ketua KPU Madina, Agus Salam.

Disampaikannya, dalam pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kabupaten, KPU mempunyai waktu selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 16 sampai dengan 18 Desember 2015. “Sesuai ketentuan PKPU Nomor 2 tahun 2015, rekapitulasi di tingkat Kabupaten ada tiga hari. Nah, dalam rapat persiapan tadi, kita sepakat untuk melaksanakan rekapitulasi di tingkat Kabupaten tersebut tanggal 17 Desember 2015,” ujar mantan Sekjend Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Sumatera Utara tersebut.

Pantauan kpud-madinakab.go.id, seluruh logistik dari 23 Kecamatan pun sudah diamankan untuk persiapan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten. Nantinya, seluruh PPK akan mengumumkan hasil rekapitulasi mereka, sehingga diketahui hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina tahun 2015. (along/jw/KPU Madina).

Sumber: kpud-madinakab.go.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *