Berita Madina

100 Personel Polres Siaga Pada Aksi 4 November di Madina

100 Personel Polres Amankan Aksi 4 November di MadinaMADINA – Polres Mandailing Natal menyiagakan 100 personel guna mengamankan rencana aksi yang akan berlangsung pada 4 November. Rencananya, di Madina akan ada elemen masyarakat yang menggelar aksi berupa Istigasah dan zikir akbar.

Kapolres Madina AKBP Rudi Rifani SIK, melalui Kabag Ops E Zalukhu, Rabu (2/11) mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan kekuatan personel dalam menghadapi rencana aksi turunan dari aksi yang akan digelar di Jakarta.

“Memang sampai hari ini belum ada surat pemberitahuan yang kita terima. Namun untuk antisipasi, sudah kita siapkan 100 personel melakukan pengamanan,” katanya.

“Kita belum tahu apakah di Madina ada aksi yang sama. Tapi infonya, pada hari yang sama ada kegiatan zikir akbar di beberapa titik. Karena itu, kesiapan anggota sudah dimaksimalkan,” tambah mantan Kapolsek Penyabungan ini.

Zalukhu melanjutkan, pihaknya juga ada mengirim 60 personel ke Polres Psp, juga untuk mengamankan aksi yang sama di daera tersebut.

“Kemarin Polres Psp meminta bantuan BKO sebanyak 60 orang, kami sedang kordinasikan. Kalau dibutuhkan, 60 orang personel akan dikirim ke sana,” pungkasnya.

Sementara, informasi dihimpun, beberapa organisasi dan majelis taklim saat ini sedang memusyawarahkan terkait aksi 4 November. Rencananya, aksi tersebut akan dilaksanakan secara damai tanpa ada long march.

“Rencananya entuk istigasah dan zikir akbar sekaligus menandatangani petisi mendesak Polri memproses kasus penistaan agama. Kita masih bicarakan teknisnya,” sebut Panri Nasution, salah seorang koordinator aksi Jumat besok. (wan)

Sumber: metrotabagsel.com

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *